Friday 22 November 2013

Pramuka GUDEP Sint Carolus Kembali Berjaya



Lomba yang diadakan oleh GUDEP Dharmapala yang disebut dengan sebutan KSATRIA (Kemah Satu Hati Pramuka Bumi Rafflesia) ini bertempat di Bumi Perkemahan Kwarda Provinsi Bengkulu. Lomba sekaligus perkemahan ini berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 12-15 September 2013. Kegiatan perlombaan ini diikuti oleh seluruh anggota baik ditingkat Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pembina pendamping yang berpangkalan di wilayah Sumatera Bagian Selatan.


SMP Sint Carolus mengirim 2 regu inti putra dan putri yang telah dipersiapkan kurang lebih 2 minggu untuk mengikuti perlombaan ini, dengan tujuan untuk menempa jiwa kepramukaan anggota pramuka SMP Sint Carolus di luar serta untuk menambah wawasan, ilmu, serta pengalaman tentang pramuka yang diperoleh dari kegiatan lomba dan juga dari gugus depan lain. Kegiatan ini juga dapat menjadi sarana untuk membangun pendidikan karakter siswa khususnya dalam bidang pramuka.


Dari 9 jenis kegiatan perlombaan yang diadakan, gugus depan SMP Sint Carolus berhasil memperoleh 6 piala, yakni Juara 1 Lomba Identifikasi Tanaman Obat, Juara 2 Jelajah Ksatria, Juara 2 Kolone Tongkat Ksatria, Juara 3 Lomba Hasta Karya, Juara 3 Lomba Kuliner Ksatria, dan Juara 3 Tata Upacara Penggalang. Dengan prestasi yang cukup membanggakan ini, SMP Sint Carolus berharap semangat dan daya juang serta kecakapan anggota pramuka SMP Sint Carolus terasah dan berkembang sehingga nantinya pramuka GUDEP SMP Sint Carolus dapat semakin maju dan dapat semakin dikenal di berbagai kalangan dalam bidang kepramukaan.







‘Maju!!! Kibarkan semangat sebagai Pramuka Indonesia.’





























































No comments:

Post a Comment